Jumat, 19 September 2014

PANDUAN MEDITASI DASAR



Instruksi Meditasi
Meditasi merupakan pondasi dari segala tenaga dalam dan ilmu kebatinan, mendalam atau tidaknya sebuah meditasi berpengaruh besar terhadap mudah dan tidaknya penguasaan ilmu gaib.
1 - Memahami Pikiran Anda
Untuk benar-benar belajar bagaimana bermeditasi, itu penting bahwa Anda mengetahui sedikit tentang bagaimana pikiran Anda bekerja. Jadi mari kita mulai meditasi petunjuk ini dengan beberapa pengamatan singkat tentang pikiran manusia dan bagaimana kita berpikir. Apakah Anda siap untuk memulai?

Anda berada di Autopilot!
Sebagian besar waktu, kita dikonsumsi oleh pikiran kita. Sepanjang hari pikiran kita memantul dari satu ide ke depan dan kita bereaksi terhadap sebagian besar pikiran kita tanpa sadar. Seolah-olah pikiran kita bertanggung jawab dari kita, dan bukan sebaliknya!
Anda bukanlah  pikiran Anda. Pikiran Anda adalah sesuatu yang Anda lakukan. Pikiran Anda milik Anda, tetapi mereka tidak Anda.
Pikiran Anda adalah bagian dari Anda, seperti jari kaki Anda dan hati Anda dan otak Anda adalah bagian dari Anda. Dalam kenyataannya, Anda adalah orang yang memilih pikiran untuk memiliki anda.
Sayangnya, sebagian besar dari kita tidak menggunakan kemampuan kita untuk memilih pikiran kita, dan pikiran kita dibiarkan mengamuk memikirkan tentang semua hal dan kita hanya mengikutinya.
"Sebagian besar kebanyakan orang berpikir secara disengaja, otomatis dan berulang. Hal ini tidak lebih dari semacam mental yang statis dan tidak melayani tujuan yang nyata. Sebenarnya, anda tidak berpikir: Berpikir terjadi pada anda ... "Saya berpikir" hanya sebagai salah sebuah pernyataan sebagai "Aku mencerna" atau kepala memiliki hidupnya sendiri "Aku darah saya beredar." Pencernaan terjadi, terjadi sirkulasi berpikir.
Memang benar ... sebagian besar waktu kita berada di autopilot dan pikiran kita hanya tampaknya terjadi pada kita.
Tapi ketika Anda bermeditasi, Anda "melampaui" kesadaran normal Anda. Artinya, Anda meningkatkan kesadaran Anda ke tingkat yang baru di mana Anda menjadi pengamat pikiran Anda. Bukannya terjebak dalam aliran pemikiran konstan, Anda melangkah mundur dan mengamati pikiran Anda seolah-olah mereka lewat begitu saja.. Secara bertahap mengurangi pikiran yang lulus dan akhirnya mereka akan berhenti.
Yang tersisa keadaan sadar bahagia kejelasan dan keheningan. Ini merupakan keadaan transenden pikiran. Ini adalah meditasi….!
Melalui meditasi, Anda akan memotong banyak mental statis yang sedang terjadi dalam hidup Anda, Sebagai hasilnya Anda akan merasa lebih tenang dan lebih seimbang secara emosional, Anda akan menemukan lebih mudah untuk membuat keputusan atau naik di atas tantangan-tantangan, dan kemampuan intelektual Anda, akan meningkatkan kreatif dan intuitif.

Teknik - Cara Meditasi
Memang benar bahwa ada banyak cara untuk bermeditasi, tetapi saya ingin menghindari macet dalam teknik meditasi yang tersedia atau yang satunya adalah cara terbaik untuk bermeditasi.
Instruksi-instruksi meditasi ini dirancang sangat jelas dan kuat. Saya bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang Anda butuhkan untuk mengembangkan kemampuan untuk bermeditasi secara mendalam, dan bertujuan untuk tetap sederhana!
Ingat, meditasi bukan ilmu roket. Ini adalah praktik alami sangat mudah. Sekarang mari kita cari tahu cara memasukkan ke dalam keadaan meditasi di Meditasi Petunjuk Bagian 2 - Proses Meditasi


 
Instruksi Meditasi
Bagian 2 - Proses Meditasi
Dalam instruksi meditasi, Anda akan datang untuk memahami proses meditasi sebenarnya dengan lebih detail. Ini kapan, di mana dan bagaimana bermeditasi.

Meluangkan waktu untuk bermeditasi
Tidak ada aturan yang keras dan cepat waktu bermeditasi. Lebih baik jika Anda dapat menemukan waktu untuk bermeditasi setiap pagi dan malam, tapi tidak penting bahwa Anda mematuhi jadwal ini Jika Anda dapat mengatur walaupun hanya satu meditasi per hari, Anda sudah membuat kemajuan yang sangat baik.
Anda akan mendapatkan keuntungan dari meditasi setiap hari. Beberapa orang saat istirahat kerja pada siang hari meluangkan waktu untuk meditasi, beberapa bahkan melakukannya di kendaraan dalam perjalanan pulang! Meskipun ini tidak ideal, intinya adalah bahwa meditasi lebih baik daripada tidak sama sekali, tidak peduli bagaimana Anda menemukan waktu untuk itu. Yang paling penting adalah bahwa Anda menemukan waktu untuk bermeditasi, dan bahwa Anda bermeditasi dengan keteraturan.
Menciptakan ruang untuk bermeditasi
Cari tempat yang tenang di mana Anda tidak ingin terganggu setidaknya selama 20 menit dan pastikan bahwa Anda cukup hangat dan nyaman duduk. Jika memungkinkan, menghilangkan sumber kebisingan dan gangguan ... paling Anda tentu harus mematikan TV dan telepon Anda! Mungkin Anda juga mungkin ingin untuk membiarkan setiap anggota keluarga tahu bahwa Anda ingin tetap tidak terganggu untuk sementara waktu.

Posisi Meditasi
Ada beberapa posisi meditasi tradisional dan pose yang digunakan orang saat bermeditasi, misalnya, duduk bersila di lantai dalam posisi teratai atau pasak bumi. Tetapi penting bahwa Anda hanya duduk cara ini, jika terasa nyaman bagi Anda untuk melakukannya. Silakan duduk di kursi jika ini akan lebih nyaman bagi Anda. Duduk, tapi pastikan Anda nyaman.
Ingat, hilangkan ketegangan diri ... ini seharusnya menyenangkan! Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya telah merancang petunjuk meditasi harus sederhana dan kuat, dan aku sudah membuat titik menghindari beberapa teknik meditasi. Anda tidak perlu untuk berdiri di atas kepala Anda atau tinggal di sebuah gua atau kuburan di pegunungan untuk pengalaman meditasi yang indah mendalam!

Saya mengakui bahwa saya memiliki satu aturan ... tolong jangan berbaring saat Anda bermeditasi. Ini terlalu mudah untuk jatuh tertidur jika Anda mencoba untuk bermeditasi berbaring, jadi penting bahwa Anda harus duduk dengan punggung lurus. Anda akan lebih mudah fokus dengan cara ini.
Ambil napas dalam-dalam beberapa saat Anda menetap dan mempersiapkan diri untuk duduk diam selama 20 menit berikutnya.  Jika anda baru untuk meditasi, 20 menit bisa tampak seperti lama, tapi membuat niat anda untuk tetap dengan itu, dan janji diri sendiri bahwa Anda akan terus duduk diam sampai 20 menit yang akan datang. Ketahuilah bahwa pada akhirnya Anda akan merasa jauh lebih santai dan tenang.
Mantra Anda
Biasanya dalam praktek meditasi, Anda memfokuskan perhatian Anda pada "mantra" - frase yang Anda mengulangi kepada diri sendiri secara mental. Ini memberi Anda sesuatu untuk memperhatikan selama meditasi anda. Ini seperti sebuah jangkar yang akan membantu untuk mencegah perhatian Anda dari Gerakan jauh dengan pikiran lain yang mungkin melalui pikiran Anda.
Sebagai contoh, Anda mungkin memilih untuk mental mengulang kata "santai" atau frase seperti "Saya tenang", atau Anda mungkin ingin mengulangi mantra yang tidak memiliki arti verbal tertentu, seperti "suara" om. Hanya memikirkan sebuah kata atau frase yang Anda temukan mudah untuk mengulangi mental dan yang terasa menenangkan dan alami untuk Anda. Ulangi mantra perlahan dan tenang dalam pikiran Anda dan jika Anda menemukan bahwa Anda telah menjadi terganggu oleh pikiran lain, hanya melihat mereka dan kembali ke mantra.
Jangan lupa untuk berkonsentrasi pada mantra, ulangi saja diam dan tenang untuk diri sendiri. Mengulang mantra seperti keseimbangan bola di telapak tangan Anda ... jangan kencangkan pegangan itu, biarkan saja dengan lembut beristirahat di sana. Jika sebuah pikiran muncul dan Anda drop bola, cukup mengambil posisi Anda.
Pernafasan
Jika Anda ingin, Anda dapat memilih untuk memfokuskan perhatian Anda pada napas Anda, bukan mantra. Beberapa orang merasa lebih mudah dan lebih alami untuk memusatkan perhatian mereka pada masuk dan keluar pergerakan napas. Anda akan Mencobanya sendiri dan melihat bagaimana rasanya.
Tutup mata Anda dan memperhatikan pernapasan Anda. Jangan mencoba untuk mengontrol pernapasan Anda, hanya mengamati udara mengalir masuk dan keluar dari tubuh Anda .  Anda mungkin memilih untuk memfokuskan perhatian Anda pada perasaan udara ketika bergerak masuk dan keluar dari hidung Anda, atau Anda mungkin ingin mencoba berfokus pada perasaan Anda menggembungkan dada dan mengempis saat Anda menarik napas dan menghembuskan napas.
Selama 20 menit berikutnya atau lebih hanya duduk diam dengan mata tertutup. Relax. Tenang. Jangan mencoba memaksa pikiran Anda untuk berhenti berpikir, hanya membiarkan pikiran Anda secara bertahap dan alami memperlambat saat Anda mengulangi mantra Anda dan terus bernapas.
Perhatikan pikiran Anda jika mereka datang, dan kemudian melepaskan mereka. Ini tak terelakkan bahwa pikiran Anda akan menghibur pikiran selama meditasi anda. Ini benar-benar normal. Setiap kali Anda menyadari bahwa Anda terjebak dalam pikiran, hanya melepaskan pikiran dan kembali perhatian Anda untuk mantra atau pernapasan Anda.
Jika anda melihat tubuh Anda merasa ketat atau dikendalikan oleh pikiran, hanya mental bersantai dan kembali sekali lagi untuk mantra Anda.
Saya percaya bahwa Anda menikmati pelajaran meditasi ini. Silahkan baca terus untuk mengetahui bagaimana rasanya untuk masuk ke dalam keadaan meditasi yang mendalam dalam Meditasi Petunjuk Bagian 3 - Pengalaman Meditasi





Instruksi Meditasi
BAGIAN 3 - Pengalaman Meditasi
Selamat Datang di bagian 3 dalam seri instruksi meditasi. Pada artikel ini saya akan membahas apa pengalaman aktual dari meditasi adalah seperti, dan bagaimana untuk menghindari beberapa poblems paling umum yang menjadi korban pemula.

Dengan tahap ini Anda sedang duduk diam, mata tertutup, dan mengulangi mantra Anda melepaskan pikiran Anda. Tebak apa? Anda sedang bermeditasi!
OK - jadi mungkin masih ada beberapa pikiran berguling-guling di kepala Anda, tapi itu sangat normal di tahap ini.
Seringkali ketika orang belajar bagaimana bermeditasi mereka menganggap bahwa meditasi berarti keheningan mental mutlak. Tentu saja, tujuan akhir dari meditasi adalah untuk mencapai keheningan mental, tetapi meditasi adalah proses perjalanan menuju keheningan ini, dan beberapa pemikiran adalah bagian alami dari perjalanan itu.
Salah satu alasan utama mengapa orang terkadang menyerah pada belajar bagaimana bermeditasi adalah karena mereka keliru percaya bahwa mereka harus "tidak berpikir apa-apa". Anda tidak perlu menjadi sempurna untuk mengalami manfaat Meditasi!
Berpikirlah seperti ini. Bayangkan bahwa saya meminta Anda untuk berdiri di atas satu kaki dan keseimbangan selama 20 menit berikutnya. Anda akan hampir pasti bergetar dan bergerak selama waktu itu, tapi selama Anda terus satu kaki dari tanah Anda jujur bisa menyatakan, "Aku berdiri di atas satu kaki".
Pikiran hanya bergetar dalam meditasi Anda, dan mereka harus diharapkan. Sayangnya, tidak ada teknik meditasi ajaib atau latihan meditasi yang dapat menghentikan Anda dari berpikir seluruhnya, tapi seiring waktu Anda akan menemukan lebih mudah dan lebih mudah untuk menyeimbangkan pikiran dan tetap diam. Cukup ikuti petunjuk meditasi dan Anda akan baik di jalan untuk mengalami meditasi mendalam indah.
Menjadi transenden
Ketika Anda bermeditasi Anda secara bertahap akan mengalami sensasi pendalaman relaksasi. Kadang-kadang mungkin merasa seperti Anda jatuh tertidur, tetapi Anda akan tetap waspada, Anda akan tetap sadar dan waspada, tapi pikiran Anda akan tampak seperti bola imajinasi yang datang dan pergi.
Ini adalah transendensi.
Ketika Anda melepaskan diri dari pikiran dan mengamati mereka daripada terlibat dengan mereka dan bereaksi terhadap mereka, Anda telah mencapai keadaan meditasi transendental. Ini adalah pengalaman yang damai dan tenang, dan juga bisa merasa sangat membebaskan dan bahagia. Anda akan merasa seolah-olah Anda telah tersambung dengan keheningan sunyi dalam diri Anda ... Anda yang sesungguhnya.
Anda akan menyadari bahwa semua aktivitas mental Anda yang sibuk di siang hari, tidak siapa Anda sebenarnya. Sebenarnya, Anda adalah saksi bisu dari pikiran Anda.

pemberontakan Internal!
Kadang-kadang ketika Anda meditasi mungkin tampak seolah-olah pikiran-pikiran Anda menjadi lebih keras daripada biasanya, dan bahwa pikiran Anda bahkan lebih aktif selama meditasi daripada siang hari.
Sepertinya cara ini. Pikiran Anda akan benar-benar memperlambat saat Anda bermeditasi, tapi kesadaran Anda dari pikiran Anda mungkin meningkat.
Ketika Anda bermeditasi, Anda mungkin menjadi pengamat pikiran dan jika pikiran Anda tampaknya sangat aktif, itu hanya karena Anda sekarang memperhatikan kerja mental ini dengan cara yang lebih hidup. Berikan sedikit waktu. dengan tongkat mantra dan secara bertahap pikiran akan menghilang.
Kadang-kadang anda mungkin merasa beberapa ketidaknyamanan emosional selama meditasi anda. Anda dapat yakin bahwa itu bukanlah meditasi yang menyebabkan ini! Jika Anda merasa emosi naik dalam diri Anda, seperti marah atau gangguan atau kesedihan atau ketidaknyamanan fisik atau emosional lainnya, itu karena meditasi Anda memberikan kesempatan untuk melepaskan ketegangan dan tekanan yang telah menyerap selama hidup Anda.
Mungkin memori tidak nyaman akan muncul ke dalam pikiran Anda, atau perasaan umum seperti iritasi mungkin juga timbul.
Harap diingat bahwa perasaan ini bersifat sementara. Kadang-kadang Anda mungkin merasa seperti Anda ingin menghentikan meditasi sebelum waktunya jika Anda merasa tidak nyaman, tetapi jika Anda berhenti meditasi, maka anda hanya akan melarikan diri dari sesuatu yang sudah di dalam diri Anda yang perlu dibebaskan.
Salah satu manfaat besar dari meditasi adalah bahwa hal itu dapat membantu Anda untuk melepaskan emosi negatif yang terperangkap di bawah sadar Anda. Semua orang memiliki emosi yang mengendap, tapi mereka sulit terlepas di alam bawah sadar, sehingga mempengaruhi psikologis dalam keseharian.
Meditasi adalah cara terbaik bagi Anda untuk melepaskan negativitas dan dengan berbuat demikian Anda akan menemukan diri menjadi lebih bahagia dan seimbang dalam kehidupan sehari-hari Anda. Jika Anda merasa emosi tidak nyaman naik di dalam diri Anda selama meditasi kemudian menjaga hal berikut dalam pikiran:
1.      Jangan Mencoba untuk menekan perasaan itu, bahkan jika itu tidak nyaman. jangan Mencoba untuk menghindari itu, karena tidak akan membuatnya pergi, dan benar-benar tidak dapat menyebabkan untuk bertahan.
2.      Lanjutkan untuk bermeditasi dan hanya "mengijinkan" dan menerima semua perasaan yang ada. amati saja dan secara bertahap mereka akan menghilang sendiri tanpa upaya yang berarti bagi anda.
3.       Jika emosi bangkit dan menjadi begitu kuat sehingga Anda merasa seolah-olah Anda ingin membebaskan mereka, maka anda harus melakukannya secara mental..! Jika air mata menggenang di mata Anda, maka selamat…. diri sendiri karena percaya diri dan cukup sabar menghadapi perasaan Anda alami. Anda merilis sebuah emosi yang terkunci dalam diri Anda. Lebih baik keluar daripada masuk….!
Anda akan menemukan meditasi dengan cara anda sendiri,  pengalaman indah dan sangat santai akan anda temui.hal ini penting bahwa Anda memahami bagaimana anda harus berurusan dengan mereka jika terjadi. Instruksi-instruksi meditasi tidak akan lengkap tanpa beberapa instruksi tentang bagaimana untuk menangani "pemberontakan internal" yang terjadi ketika bermeditasi. lintasan emosional yang kadang-kadang terjadi selama meditasi ini sangat alami dan sangat berguna untuk penyembuhan.
Kadang-kadang Anda akan merasa mudah untuk berkonsentrasi pada pernapasan atau mantra Anda, dan pada waktu lain Anda mungkin merasa seperti kelebihan beban pikiran. Ini semua tidak masalah. Cobalah untuk tidak menghakimi satu meditasi sebagai hasil buruk, dan benar-benar tenang adalah sebagai hasil baik. Seiring dengan berjalannya waktu Anda akan menemukan lebih mudah untuk melepaskan pikiran dan mengalami keadaan meditasi mendalam.
Jangan lewatkan pelajaran meditasi terakhir dalam seri ini! Baca terus untuk belajar bagaimana untuk mengakhiri meditasi dengan benar, dan apa yang diharapkan dalam jangka panjang dalam Meditasi Petunjuk Bagian 4 - Finishing dan Membuat Kemajuan

 

Instruksi Meditasi
Bagian 4 - Finishing Up dan Membuat Kemajuan
Selamat datang di final pasal dalam instruksi meditasi. Dalam pelajaran ini Anda akan mempelajari cara yang benar untuk mengakhiri meditasi, dan Anda akan mendapatkan beberapa wawasan ke dalam apa yang diharapkan dari meditasi dengan latihan jangka panjang.

Finishing meditasi
Bila meditasi Anda sudah selesai, jangan segera bangun dan mulai berjalan. Berbaringlah setidaknya untuk beberapa menit untuk memungkinkan tubuh dan pikiran secara bertahap kembali ke keadaan bangun normal, sebelum Anda bangun dan melanjutkan aktivitas normal Anda.
Anda tentu tidak boleh segera mengendarai kendaraan setelah meditasi. Apakah Anda pikir Anda mengalami meditasi mendalam atau tidak, memberikan diri Anda pada SEDIKITNYA beberapa menit untuk datang kembali ke bumi!
Jika Anda memiliki waktu untuk tertidur setelah meditasi maka anda akan mengalami periode paling bahagia istirahat yang lebih dalam dan lebih memulihkan dari tidur yang normal. Ketika Anda bangun, Anda akan merasakan perasaan luar biasa tenang dan keutuhan.
Aaah kebahagiaan ...
Seperti banyak hal dalam hidup, Anda akan menemukan bahwa kemampuan Anda untuk masuk ke dalam meditasi yang mendalam meningkat dari waktu ke waktu. Berlatih meditasi sehari-hari akan membalas Anda dengan pengalaman yang lebih dalam dan lebih bahagia.
meditasi harian adalah kebiasaan wajib jika tujuan Anda adalah untuk hidup damai bahagia. latihan meditasi jangka panjang biasanya anda mendapatkan pengalaman batin tentang bagaimana meditasi telah mengubah kehidupan mereka dan sebagian besar tidak bisa membayangkan hidup tanpa itu. Ketika Anda menjadi maju di meditasi, Anda mungkin mengalami meditasi yang mendalam, menyatakan transenden yang begitu mendalam dan bahagia bahwa mereka tidak dapat digambarkan dengan kata-kata.
Meditasi dan Hidup Anda
Meditasi tidak hanya membuat Anda merasa santai selama 20 menit dari hari Anda. Ini akan mempengaruhi seluruh hidup Anda dengan cara yang positif.
Pikirkan tentang hal ini sejenak ... setiap pilihan yang Anda buat, setiap arah yang Anda ambil, dan setiap saat itu Anda merespon dalam hidup Anda adalah warna dalam beberapa cara oleh kualitas keadaan pikiran Anda.
Jika Anda merasa negatif, itu lebih mungkin bahwa Anda akan membuat pilihan yang buruk, atau kehilangan kesempatan positif. Jika Anda merasa jelas, tenang dan berpikiran terbuka maka Anda lebih mungkin untuk menanggapi hidup dalam cara-cara yang mengarah pada hasil positif, kesuksesan, dan kebahagiaan untuk diri sendiri dan semua orang di sekitar Anda.
Seiring dengan berjalannya waktu Anda dapat memilih untuk meningkatkan durasi meditasi Anda. meditasi Lebih tidak selalu lebih baik, tapi setelah beberapa bulan latihan Anda dapat mempertimbangkan meningkatkan panjang meditasi Anda menjadi antara 30 dan 60 menit. Ini akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk masuk ke dalam meditasi yang mendalam.
Biarkan kemajuan Anda terungkap dengan kecepatan yang cocok untuk anda. Ingat, jadikan meditasi sebagai pekerjaan rumah, itu adalah pahala menyenangkan yang Anda berikan kepada diri sendiri.
Saya harap Anda menikmati pelajaran meditasi ini. terima kasih atas partisipasi anda, semoga pengertian meditasi yang sedikit ini menjadikan anda lebih menjadi sempurna sebagai manusia.   By SENI PERNAFASAN CAKRALATIFAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar